Tiga Kisah: Lukaku Menggiring Belgia Menuju Kemenangan, Caicedo Terpeleset di Awal Copa America, dan Kenangan Colwill atas Tahun yang Luar Biasa

Lukaku Membawa Belgia Menuju Kemenangan

Koln, Jerman - Euro 2024
Romelu Lukaku menjadi pahlawan dalam kemenangan Belgia atas Rumania dengan skor 2-0 di Koln, menjaga asa mereka untuk lolos dari Grup E tetap hidup. The Red Devils, yang kalah di pertandingan pembuka melawan Slovakia, berhasil bangkit dan kini semua tim di Grup E memiliki poin yang sama menjelang pertandingan terakhir.

Tiga Kisah: Lukaku Menggiring Belgia Menuju Kemenangan, Caicedo Terpeleset di Awal Copa America, dan Kenangan Colwill atas Tahun yang Luar Biasa
Tiga Kisah: Lukaku Menggiring Belgia Menuju Kemenangan, Caicedo Terpeleset di Awal Copa America, dan Kenangan Colwill atas Tahun yang Luar Biasa


Peran Penting Lukaku

Lukaku, yang menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Roma, tampil penuh sebagai striker utama Belgia. Perannya krusial dalam gol pembuka yang dicetak Youri Tielemens hanya 73 detik setelah pertandingan dimulai. Pemain depan ini juga hampir mencetak gol sendiri, namun VAR kembali membatalkan golnya karena offside untuk pertandingan kedua berturut-turut.

Gol Penentu dari De Bruyne

Kemenangan Belgia dipastikan 11 menit sebelum waktu berakhir ketika mantan gelandang Chelsea, Kevin de Bruyne, berhasil menyambut umpan panjang dan mencetak gol. Belgia kini bersiap menghadapi Ukraina di pertandingan terakhir grup mereka, mengetahui bahwa kemenangan akan membawa mereka ke babak knockout.

Caicedo dan Ecuador Terpeleset di Copa America

California, AS - Copa America 2024
Moises Caicedo dan timnas Ekuador menderita kekalahan 2-1 dari Venezuela di pertandingan pembuka mereka di Copa America. Kompetisi ini digelar di luar Amerika Selatan untuk kedua kalinya dalam sejarah, dengan pertandingan berlangsung di California.

Kendry Paez Membuat Sejarah

Kendry Paez, yang baru berusia 17 tahun dan akan bergabung dengan Chelsea dari Independiente del Valle setelah ulang tahunnya yang ke-18 Mei mendatang, menjadi pemain termuda Ekuador yang bermain di Copa America. Ia tampil selama 79 menit sebelum digantikan.

Pertandingan yang Berat dengan 10 Pemain

Ekuador harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-22 setelah Enner Valencia mendapat kartu merah langsung karena tantangan keras terhadap Josef Martinez dari Venezuela. Meski kekurangan pemain, Ekuador mampu memimpin lewat gol Jeremy Sarmiento lima menit sebelum jeda. Namun, Venezuela berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-64 melalui Jhonder Cadiz dan kemudian mencetak gol kemenangan melalui Eduard Bello 10 menit kemudian.

Ekuador selanjutnya akan menghadapi Jamaika, yang kalah 1-0 dari Meksiko, di Las Vegas pada Rabu (26 Juni, pukul 11 malam waktu Inggris).

Levi Colwill: Tahun yang Luar Biasa di Chelsea

London, Inggris
Levi Colwill mencapai sejumlah pencapaian pribadi selama musim pertamanya sebagai anggota skuad senior Chelsea. Bek ini mengenang musim terobosannya dan menantikan tur musim panas Chelsea ke Amerika Serikat.

Perjalanan dari Akademi ke Tim Senior

Meskipun telah banyak menghabiskan waktu di Akademi Chelsea, Colwill baru memulai debutnya di tim senior pada musim lalu setelah kembali dari masa pinjaman yang sukses di Brighton. Sejak saat itu, ia telah tampil dalam 32 pertandingan di semua kompetisi, mencetak gol pertamanya di Liga Premier dalam kemenangan 3-2 atas Brighton di Stamford Bridge.

Refleksi Colwill

“Tahun ini sungguh gila,” kata Colwill. “Memenangkan Kejuaraan Eropa U-21 adalah salah satu hal terbaik yang pernah saya alami. Kembali ke Chelsea, membuat debut, menandatangani kontrak, dan kemudian melakukan debut di tim nasional Inggris, semuanya terasa seperti mimpi.”

Colwill mengakui bahwa adaptasi dengan bermain di posisi baru sebagai bek kiri selama setengah musim sangat menantang, tetapi ia belajar banyak dari pengalaman tersebut.

Persiapan untuk Tur Amerika Serikat

Musim panas lalu, Colwill bergabung dengan skuad senior untuk tur pra-musim ke AS, yang menurutnya sangat membantu dalam adaptasinya. Dengan Chelsea kembali ke Amerika untuk persiapan musim 2024/25, Colwill berharap tur ini akan sama baiknya.

“Pertandingan yang kami jadwalkan sangat menarik dan akan mempersiapkan kami dengan baik untuk musim mendatang. Saya sangat menantikan pertandingan melawan Celtic. Saya pikir para penggemar mereka akan sangat antusias, jadi kami membutuhkan dukungan fans kami untuk menyamai mereka.”

Fans Chelsea dapat mendukung Colwill dan rekan-rekannya dalam tur AS, dengan tiket masih tersedia untuk pertandingan melawan Wrexham, Celtic, Club America, Manchester City, dan Real Madrid.

Jadwal Tur AS Chelsea 2024:

  • Chelsea vs Wrexham - Rabu, 24 Juli di Levi’s Stadium, Santa Clara, California
  • Chelsea vs Celtic - Sabtu, 27 Juli di Notre Dame Stadium, Notre Dame, Indiana
  • Chelsea vs Club America - Rabu, 31 Juli di Mercedes-Benz Stadium, Atlanta, Georgia
  • Chelsea vs Manchester City - Sabtu, 3 Agustus di Ohio Stadium, Columbus, Ohio
  • Chelsea vs Real Madrid - Selasa, 6 Agustus di Bank of America Stadium, Charlotte, North Carolina
TerlamaLebih baru

Posting Komentar