Persatuan dan Perjuangan: Webster ke Burton Albion, Gallagher Bertekad, Mudryk Bersinar di Euro 2024

Charlie Webster telah menyelesaikan kepindahannya secara permanen ke Burton Albion, mengakhiri hubungannya yang panjang dengan Chelsea. Webster bergabung dengan The Blues pada level U-10 dan berkembang melalui jajaran di Cobham, menjadi andalan dalam Tim Pengembangan serta disebut di bangku cadangan tim utama pria dalam pertandingan Carabao Cup melawan Brentford.

Webster, yang pernah bermain untuk tim nasional Inggris di level junior, menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Heerenveen di Eredivisie. Kini ia melanjutkan kariernya di Liga Satu bersama Burton, yang baru saja menunjuk mantan pelatih kepala U-21 Chelsea, Mark Robinson, sebagai bos baru mereka.

Selamat berjuang untuk masa depan, Charlie!

Persatuan dan Perjuangan: Webster ke Burton Albion, Gallagher Bertekad, Mudryk Bersinar di Euro 2024
Persatuan dan Perjuangan: Webster ke Burton Albion, Gallagher Bertekad, Mudryk Bersinar di Euro 2024


Gallagher Bertekad: Inggris Bisa Lebih Baik di Euro 2024

Conor Gallagher menegaskan bahwa Inggris memiliki lebih banyak potensi yang bisa ditawarkan di Euro 2024 setelah hasil imbang 1-1 melawan Denmark di Frankfurt. Gallagher membuat penampilan keduanya di turnamen ini, kembali diperkenalkan dari bangku cadangan di babak kedua untuk menggantikan Trent Alexander-Arnold di lini tengah.

Perjuangan di Tengah Lapangan

Saat Gallagher masuk, pertandingan sudah imbang 1-1, dengan gol awal Harry Kane dibalas oleh tembakan jarak jauh Morten Hjulmand. Gelandang Chelsea itu menempuh banyak jarak di lini tengah, meskipun The Three Lions kesulitan untuk mengendalikan permainan dan akhirnya harus puas dengan satu poin.

Mereka tetap berada di posisi terdepan untuk memuncaki Grup C - selanjutnya menghadapi Slovenia pada hari Minggu - namun Gallagher mengakui bahwa skuad harus meningkatkan permainan mereka untuk sisa turnamen.

Tekad untuk Tampil Lebih Baik

"Kami tahu kami bisa bermain jauh lebih baik," katanya kepada ITV Sport. "Ada level yang bisa kami capai dan kami belum sampai di sana saat ini. Tapi tanda tim yang bagus adalah mendapatkan poin dan hasil saat tidak bermain bagus dan itu yang terjadi pada kami dalam beberapa pertandingan terakhir."

Gallagher, yang melakukan perjalanan dengan skuad Inggris ke Piala Dunia di Qatar tetapi tidak bermain, kini bertekad untuk memberikan yang terbaik di Euro 2024. "Kami tahu seberapa bagus kami bisa, jadi ini hanya masalah mencapai level itu," tambahnya.

Penampilan yang Meningkat

Dalam penampilan terakhirnya, Gallagher fokus pada sisi defensif permainannya - memotong umpan silang berbahaya Denmark dengan sangat penting. "Itu adalah waktu yang sulit untuk masuk [dari bangku cadangan] mereka bermain dengan baik dan kami mencoba untuk mendapatkan pijakan dalam permainan. Kami harus memenangkan pertandingan seperti itu, tetapi ketika melihat permainan, saya pikir satu poin bukanlah poin yang buruk."

Gallagher menekankan pentingnya meningkatkan permainan jika ingin memenangkan turnamen ini. "Kami tahu jika ingin memenangkan turnamen, kami harus bermain jauh lebih baik dari apa yang kami tampilkan."

Mudryk Bersinar Saat Ukraina Bangkit di Euro 2024

Mykhailo Mudryk dan tim nasional Ukraina berhasil bangkit untuk meraih kemenangan penting 2-1 atas Slovakia di Grup E Euro 2024, menjaga peluang mereka untuk lolos ke babak gugur tetap hidup. Roman Yaremchuk mencetak gol kemenangan di akhir pertandingan untuk memberikan poin pertama bagi Ukraina di turnamen ini, setelah tertinggal satu gol pada babak pertama.

Perjuangan Ukraina di Grup E

Pelatih Ukraina, Serhiy Rebrov, melakukan empat perubahan dari tim yang kalah 3-0 dari Rumania di pertandingan pembuka, namun Mudryk tetap mempertahankan posisinya di sayap kiri. Meskipun Mudryk tampil cemerlang sejak awal, Slovakia berhasil membuka skor pada menit ke-17 melalui sundulan Ivan Schranz.

Bek sayap Oleksandr Tymchyk hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-30, tetapi kiper Slovakia, Martin Dubravka, berhasil menggagalkan peluang tersebut. Mudryk, yang terus tampil energik, juga nyaris mencetak gol sebelum jeda.

Gol Penyama dan Kemenangan Ukraina

Mudryk berperan penting dalam gol penyeimbang Ukraina delapan menit setelah jeda, dengan serangannya melalui lini tengah yang membuka peluang bagi Mykola Shaparenko untuk mencetak gol dengan tenang. Mudryk nyaris mencetak gol lagi di akhir pertandingan, tetapi tendangannya hanya mengenai tiang gawang.

Substitute Yaremchuk akhirnya mencetak gol kemenangan dengan sepuluh menit tersisa, mengendalikan bola panjang dengan sempurna di antara dua bek Slovakia untuk menghasilkan penyelesaian yang luar biasa.

Posisi Ukraina di Grup E

Kemenangan ini menempatkan Ukraina di posisi kedua di Grup E, dengan tiga poin yang sama dengan Slovakia namun unggul dalam head-to-head. Rumania tetap berada di posisi pertama dan akan bertemu Belgia asuhan Romelu Lukaku pada hari Sabtu.

Penampilan Lain di Euro 2024 dan Copa America

Di tempat lain, Ian Maatsen dan tim nasional Belanda hampir memastikan lolos dari Grup D setelah hasil imbang 0-0 dengan Prancis di Leipzig. Sementara itu, di Copa America, juara bertahan Argentina memulai turnamen dengan kemenangan 2-0 atas Kanada, berkat gol-gol di babak kedua oleh Julian Alvarez dan Lautaro Martinez.

Posting Komentar