Keyakinan Chilwell: Konsistensi untuk Trofi 2024/25, Jejak Chelsea di Amerika, dan Kehadiran Baru Estevao Willian

Ben Chilwell: Konsistensi Adalah Kunci Menuju Trofi

London, Inggris
Ben Chilwell, yang semakin tumbuh dalam peran kepemimpinannya di skuad Chelsea, percaya bahwa jika tim dapat terus menunjukkan konsistensi seperti yang mereka tunjukkan di akhir musim lalu, maka trofi akan segera kembali ke Stamford Bridge.

Keyakinan Chilwell: Konsistensi untuk Trofi 2024/25, Jejak Chelsea di Amerika, dan Kehadiran Baru Estevao Willian
Keyakinan Chilwell: Konsistensi untuk Trofi 2024/25, Jejak Chelsea di Amerika, dan Kehadiran Baru Estevao Willian


Musim yang Terputus Cedera

Chilwell adalah salah satu dari beberapa pemain Chelsea yang kampanye 2023/24-nya terganggu oleh cedera, membatasi kesempatannya untuk membuat dampak di lapangan dan menyulitkan The Blues untuk menemukan susunan pemain yang konsisten sepanjang musim. Hal ini terkadang tercermin dalam performa tim, meskipun ada beberapa hasil yang mengesankan, kami kesulitan menunjukkan potensi penuh secara reguler.

Akhir Musim yang Menjanjikan

Namun, ada tanda-tanda perbaikan yang jelas di tahap akhir kampanye kami, dengan lima kemenangan berturut-turut di Liga Premier yang membuat kami mengamankan sepak bola Eropa untuk musim depan. Chilwell fokus pada penampilan-penampilan tersebut, mengetahui bahwa jika kami bisa menunjukkan performa yang sama sejak awal musim depan, kualitas yang kami miliki akan membuat Chelsea menjadi penantang serius untuk meraih trofi.

‘Itu adalah pertanyaan besar sepanjang musim, kami sebagai tim membutuhkan konsistensi,’ katanya. ‘Saya pikir, terutama di bulan terakhir, terlihat bahwa kami telah berbelok, yang sangat besar karena kami tahu di dalam ruang ganti bahwa pada hari terbaik kami, kami bisa mengalahkan siapa pun. Skuad yang kami miliki adalah kelas dunia, kami hanya membutuhkan konsistensi. Jika kami bisa mendapatkannya, langit adalah batasnya dengan grup ini. Ini normal. Ini adalah tim baru yang telah dibentuk, dengan banyak pemain yang belum pernah bermain di liga ini sebelumnya.’

‘Tentu saja kami perlu memenangkan pertandingan, tetapi realistisnya, mungkin akan ada musim yang agak tidak konsisten, hanya karena keadaan tersebut. Tampaknya, dari segi konsistensi, kami mulai berbelok dan saya pikir itu adalah dorongan besar bagi kepercayaan diri kami, menuju musim depan.’

‘Musim depan saya ingin memenangkan trofi dengan Chelsea. Saya beruntung menjadi salah satu pemain di sini yang telah memenangkan trofi di sini sebelumnya dan saya ingin pemain lain bisa merasakan itu juga. Itu adalah langkah berikutnya yang perlu diambil oleh grup ini.’

Pengalaman Sebagai Pemandu

Trofi sebelumnya diraih ketika Chilwell menjadi bagian dari skuad yang memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA secara berurutan. Dia adalah salah satu dari hanya empat pemain dari tim tersebut yang juga menjadi bagian dari tim musim lalu, yang sekarang tinggal tiga setelah kepergian Thiago Silva. Dengan demikian, Chilwell merasa memiliki tanggung jawab untuk menggunakan pengalaman tersebut untuk membantu anggota muda skuad saat ini, dengan banyak yang bermain di sepak bola Inggris untuk pertama kalinya, dan itu adalah peran yang mulai ia nikmati, meskipun awalnya asing baginya.

‘Peran saya di sini telah berkembang banyak,’ Ben menjelaskan. ‘Ketika saya bergabung, saya berusia 23 tahun dan mungkin salah satu pemain yang lebih muda di skuad. Jadi saya bermain dengan sedikit lebih bebas, karena saya memiliki pemain yang lebih tua dan berpengalaman di sekitar saya yang membimbing saya. Tetapi sekarang saya yang menyambut para pemain baru dan itu baik untuk saya secara pribadi dan itu bagus untuk tumbuh dengan cara itu sebagai pemain sepak bola dengan sisi kepemimpinan. Musim lalu terutama saya mencoba membimbing pemain-pemain muda di dalam dan di luar lapangan, lebih banyak berbicara dalam pertemuan, di babak pertama, sebelum pertandingan, setelah pertandingan.’

‘Saya lebih menjadi karakter yang vokal dan mencoba membimbing kapal kami lebih banyak. Itu pasti telah membantu saya tumbuh sebagai individu dan sebagai pemain, 100 persen.’

Persiapan untuk Musim 2024/25

Pengalaman dan kepemimpinan Chilwell akan penting ketika persiapan dimulai untuk kampanye 2024/25 selama tur pra-musim ke AS, di mana ia akan berharap untuk membantu meletakkan fondasi untuk musim yang penuh trofi bagi Chelsea.

Jejak Chelsea di Amerika Serikat: Tur Musim Panas 2024

Amerika Serikat
Menjelang tur pra-musim tahun ini ke Amerika Serikat, kami melihat kembali kunjungan kami sebelumnya ke kota-kota dan negara bagian yang akan dimainkan Chelsea selama musim panas.

Untuk tahun ketiga berturut-turut, Chelsea akan menghabiskan musim panas di sisi lain Atlantik, saat kami tur ke AS untuk jadwal pelatihan pra-musim dan serangkaian pertandingan melawan lawan dari Inggris dan Eropa. Secara total, kami akan bermain di lima lokasi berbeda di Amerika pada 2024, empat di antaranya telah menjadi tuan rumah pertandingan Chelsea sebelumnya. Pengecualiannya adalah Columbus, di mana kami akan menghadapi Manchester City di Ohio Stadium, dalam perjalanan pertama kami ke negara bagian Ohio.

California

Kami sudah sangat akrab dengan negara bagian California dan musim panas ini tidak akan menjadi pengecualian, saat kami menuju Santa Clara. Dua tahun yang lalu, The Blues menggunakan Los Angeles sebagai basis pelatihan, tepat setelah klub diambil alih oleh Todd Boehly dan Clearlake Capital di mana pemilik kami berbasis. Dari sana, kami berkeliling negara untuk sejumlah pertandingan pra-musim. Pada tahun 2007, kami tidak hanya berlatih di LA, kami juga memainkan dua pertandingan di sana termasuk satu melawan LA Galaxy yang merupakan debut David Beckham untuk tim MLS. Kami juga bermain di pantai utara di Stanford.

Chelsea kembali ke California menjelang musim ganda kami pada 2009 untuk bermain melawan Inter Milan di Rose Bowl yang legendaris di Pasadena. Stadion final Piala Dunia itu juga menjadi tuan rumah pertandingan kami melawan Liverpool pada 2016. Pada kesempatan itu dan menjelang musim kemenangan Liga Premier lainnya, para pemain The Blues menghabiskan beberapa hari berlatih di LA. Jika melihat lebih jauh ke belakang, kami memainkan pertandingan di kota itu pada 1967 dan 1977 juga, dan kami sangat menantikan untuk kembali lagi musim panas ini. Tahun ini, tim asuhan Enzo Maresca akan memulai tur musim panas kami dengan pertandingan melawan Wrexham di Santa Clara. Pertandingan akan dimainkan di Levi’s Stadium pada hari Rabu, 24 Juli dengan kick-off pada pukul 7 malam waktu setempat.

Indiana

Chelsea kembali ke Indiana musim panas ini setelah sebelumnya bermain di sana pada 2013, dengan perjalanan ke Notre Dame sebagai bagian dari jadwal tur pra-musim kami. The Blues akan bertanding melawan Celtic dalam pertandingan yang pasti akan menjadi tontonan menarik antara dua raksasa sepak bola Inggris. Pertandingan akan dimainkan pada hari Sabtu, 27 Juli dan akan dimulai pada pukul 4 sore waktu setempat di Notre Dame Stadium. Kami telah mengunjungi negara bagian Indiana sebelumnya, mengalahkan Inter Milan 2-0 di Indianapolis pada 2013. Oscar membawa kami menuju kemenangan di Lucas Oil Stadium dengan upaya melengkung yang menakjubkan ke pojok atas, setelah serangan tajam yang dibuat oleh Victor Moses. Penyelesaian yang tenang dari titik penalti oleh Eden Hazard mengamankan kemenangan, sementara tim Italia dikurangi menjadi 10 orang di babak kedua setelah tekel buruk terhadap John Terry.

Georgia

Chelsea akan kembali ke Mercedes-Benz Stadium yang sangat mengesankan musim panas ini, dengan pertandingan melawan Club America yang dijadwalkan. Ini mewakili musim panas kedua berturut-turut mengunjungi Atlanta, Georgia setelah pertandingan musim panas lalu melawan Newcastle di stadion yang sama. Nicolas Jackson membuka skor untuk The Blues musim panas lalu tetapi kami gagal meraih kemenangan di tanah Amerika saat Miguel Almiron mencetak gol penyeimbang untuk The Magpies dalam kepulangannya ke Atlanta.

Musim panas ini kami menghadapi Club America dari Meksiko di Georgia, dengan pertandingan dijadwalkan pada hari Rabu, 31 Juli pukul 7.30 malam waktu setempat. Kami sebelumnya menghadapi Club America pada 2022, memenangkan 2-1 di Allegiant Stadium di Las Vegas berkat gol dari Timo Werner dan Mason Mount.

Ohio

Kami akan menuju negara bagian Ohio musim panas ini untuk pertama kalinya, dengan The Blues siap menghadapi Manchester City di Columbus. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Ohio Stadium yang mengesankan pada hari Sabtu, 3 Agustus dengan kick-off pukul 5.45 sore waktu setempat. Pertandingan ini akan bertindak sebagai pemanasan untuk pertandingan pembukaan Liga Premier musim kami, ketika tim asuhan Pep Guardiola menuju ke Stamford Bridge pada hari Minggu, 18 Agustus.

North Carolina

Baru tahun lalu kami berada di North Carolina terakhir kali, bermain di Chapel Hill untuk pertama kalinya, dengan dua kunjungan sebelumnya ke negara bagian itu ke kota Charlotte. Kami mengalahkan Wrexham musim panas lalu 5-0, dengan dua gol dari Ian Maatsen ditambah gol tambahan dari Conor Gallagher, Christopher Nkunku, dan Ben Chilwell mengamankan kemenangan besar. Perjalanan 2022 kami adalah pertandingan yang sangat lokal, karena kami menghadapi tim tuan rumah Charlotte FC di Bank of America Stadium – stadion yang juga akan kami kunjungi musim panas ini, dengan Real Madrid sebagai lawan kami di awal Agustus.

Raheem Sterling melakukan debutnya untuk Chelsea dalam pertandingan 2022 tersebut, dengan pemain Amerika Christian Pulisic membuka skor. Namun, Charlotte menyamakan kedudukan dari titik penalti beberapa detik sebelum pertandingan berakhir dan kemudian keluar sebagai pemenang dalam adu penalti. Pertandingan sebelumnya di Bank of America Stadium juga berakhir imbang 1-1 dan adu penalti, melawan tim Paris Saint-Germain yang menampilkan Thiago Silva dan Christopher Nkunku pada 2015. Kali itu PSG yang memimpin sebelum Victor Moses menyamakan kedudukan, dan kami akhirnya menang melalui adu penalti ketika Thiago gagal memasukkan tendangannya dan kemudian penjaga gawang kami Thibaut Courtois mencetak tendangan kemenangan.

Kedatangan Estevao Willian

Chelsea Football Club telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut penyerang remaja Estevao Willian dari Palmeiras, dengan pemain Brasil tersebut akan resmi bergabung dengan Chelsea musim panas mendatang. Pemain berusia 17 tahun ini telah membangun reputasi kuat di Amerika Selatan sebagai salah satu talenta paling menarik berkat dribbling yang terampil dan kecepatan listriknya, yang menyebabkan banyak masalah bagi pertahanan dalam musim pertamanya di sepak bola senior. Estevao telah tampil 10 kali di Serie A Brasil untuk Palmeiras, menyumbangkan dua gol dan dua assist, serta juga mencetak gol di Copa Libertadores dan Copa do Brasil. Penyerang yang menarik ini, yang bergabung dengan sesama pemain Brasil Andrey Santos, Deivid Washington, dan Angelo Gabriel di Stamford Bridge, juga telah tampil untuk tim nasionalnya di level junior.

Dengan harapan tinggi untuk musim mendatang dan kehadiran bintang muda baru, Chelsea siap untuk kembali ke jalur kemenangan dan membawa pulang trofi yang diidamkan oleh para penggemar di seluruh dunia.

Posting Komentar